Heboh Dukun AS Depok, Pernah Ada Dukun AS di Sumut yang Habisi 42 Wanita

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 11:10 WIB
Ilustrasi dukun cabul atau penipu
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Nama Dukun AS kembali mencuat karena ditangkap oleh polisi terkait kasus dugaan pencabulan di Depok, Jawa Barat. Jauh sebelum Dukun AS di Depok dikenal, ada Dukun AS asal Sumatera Utara (Sumut) yang dikenal karena kasus pembunuhan sadis 42 orang wanita demi menyempurnakan ilmu hitam yang dipelajarinya.

Dukun AS yang bernama asli Ahmad Suradji ini merupakan pelaku pembunuhan terhadap 42 wanita yang mayatnya dikuburkan di perkebunan tebu di Desa Sei Semayang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kasus ini mulai terungkap pada 1997.

Pada pertengahan 1997, ada seorang pria yang menemukan mayat wanita berusia 21 tahun bernama Dewi di kebun tebu. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan 42 kerangka manusia di area perkebunan tebu tersebut. Diketahui, kerangka yang ditemukan itu semuanya wanita dan berusia 13-27 tahun.

Penyelidikan terus berlanjut, khususnya terkait kasus tewasnya Dewi. Polisi sempat mendapat keterangan dari seorang saksi yang melihat Dewi mendatangi Dukun AS pada malam sebelum dirinya dinyatakan hilang.

Saat didatangi polisi, Dukun AS mengatakan Dewi telah pulang selepas magrib. Penyelidikan sempat terhambat karena sulitnya mendapatkan bukti-bukti. Meski demikian, polisi tak menyerah dan menelusuri soal laporan orang hilang dalam beberapa tahun sebelumnya. Polisi pun mendapat satu kesimpulan, mayoritas orang hilang itu pernah datang kepada Dukung AS alias pasiennya.

Baca juga: 4 Kasus Pembunuhan Menghebohkan di Indonesia

Polisi kembali datang ke rumah Dukun AS dan melakukan penggeledahan. Petugas kemudian menemukan sejumlah bukti berupa pakaian hingga perhiasan wanita. Dukun AS kemudian ditangkap dan diperiksa oleh polisi.

Dalam pemeriksaan itu, Dukun AS disebut mengaku telah membunuh 42 wanita. Pembunuhan itu dilakukannya demi memenuhi hasrat menguasai ilmu hitam yang sedang dipelajarinya. Agar ilmunya itu sempurna, Dukun AS mengaku harus membunuh 70 wanita dan mengisap air liur korban.

Tonton video 'Pengakuan Dukun Eyang Anom Jadikan 2 Anak Tiri Budak Seks':

Selanjutnya
Halaman
1 2