Pemkot Jayapura Terima Paket Bansos Tahap Kedua dari Pemerintah Pusat

Wilpret Siagian - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 10:31 WIB
Pemkot Jayapura menerima 5.000 paket sembako Presiden Jokowi tahap kedua, Jumat (26/6/2020).
Pemkot Jayapura menerima paket bantuan dari Presiden Jokowi tahap kedua. (Wilpret/detikcom)
Jayapura -

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menerima ribuan paket bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahap kedua. Pemkot Jayapura akan membagikan bantuan tersebut kepada 2.600 kepala keluarga (KK).

"Saya atas nama rakyat Papua menyampaikan terima kasih atas apresiasi Bapak Presiden Joko Widodo untuk membantu warga Kota Jayapura yang mengalami dampak ekonomi akibat pendemi COVID-19 ini," ujar Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Jumat (26/6/2020).


Bantuan Presiden Jokowi itu dikirimkan oleh Bulog Papua. Setiap satu paket bantuan berisi 10 kg beras, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan satu pak teh.

Benhur menuturkan bantuan tersebut akan diberikan kepada warga yang belum mendapatkannya pada tahap pertama.

"Bantuan tahap kedua ini akan disalurkan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan tahap pertama, di mana ada 2.600 KK yang terdaftar pada Dinas Sosial, dan bagi warga yang berada di kampung yang membutuhkan bantuan," terang Benhur.


Selain memberi bantuan sembako, Benhur menuturkan Jokowi telah memberikan perhatian yang besar untuk pembangunan infrastruktur di Papua. Dia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

Sebelumnya, untuk bantuan tahap pertama, Pemkot Jayapura menerima 5.000 paket bansos dari Presiden Jokowi. Bantuan tersebut disalurkan kepada warga yang tak mendapat bantuan dari Menteri Sosial dan bantuan dari Gubernur Papua.

"Kami atas nama masyarakat Kota Jayapura menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden RI yang telah memperhatikan warga Papua khususnya Kota Jayapura dengan memberikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat Kota Jayapura," ucap Benhur di gudang Bulog, Jalan Santarosa Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (15/5).

Tonton juga video 'Pemerintah Perpanjang Bansos Jabodetabek Hingga Desember':

(zak/zak)