Round-Up

Terungkapnya Oknum Perwira Penusuk Serda Saputra

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 08:10 WIB
Jumpa pers kasus penusukan Serda Saputra
Foto: Jumpa pers kasus penusukan Serda Saputra (Arun/detikcom)
Jakarta -

Perlahan kasus penusukan yang menewaskan Serda Saputra mulai terungkap. Letda RW, oknum perwira TNI Angkatan Laut (AL) diduga penusuk Serda Saputra telah ditangkap dan ditahan.

Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) yang melakukan penyelidikan, menduga ada pelaku lain terkait tewasnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pekojan Tambora, Kodim 0503/JB, tersebut.

"Dari hasil olah TKP, keterangan para saksi, bukti rekaman CCTV dan lain-lain pelaku diduga oknum anggota TNI AL, Letda Mar RW dan kemungkinan masih ada tersangka lain," kata Direktur Penyidikan Puspomad Kolonel Cpm Kemas Ahmad Yani di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020).

Kasus penusukan terjadi di sebuah hotel di kawasan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) pada Senin (22/6) sekitar pukul 02.40 WIB. Serda Saputra meninggal karena mengalami luka tusuk benda tajam di dada dan punggungnya.

Tak lama setelah kejadian, Letda RW ditangkap dan kemudian ditahan di Pusat Polisi Militer TNI AL (Puspomal) di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kolonel Kemas menegaskan Letda RW akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

Ditambahkan Kemas, diduga masih ada tersangka lain dalam kasus penusukan yang menewaskan Serda Saputra. Nantinya jika ada pelaku sipil yang terlibat akan diproses sesuai aturan hukum oleh Polres Jakarta Barat.

"Kemungkinan masih ada tersangka lain," kata Kemas.

Peristiwa ini diketahui setelah Danpuspomdam Jaya Kolonel CPM Rahmat Sapari menerima informasi dari Dirintelkam Polda Metro Jaya. Dia lantas memerintahkan anggota Pomdam Jaya mendatangi lokasi.

Tonton juga video 'Tusuk Wiranto, Abu Rara Bantah Motif Terorisme':

Selanjutnya
Halaman
1 2