Cegah Corona di Mal-Warkop Makassar, Polisi Tegur Pengunjung Tak Disiplin

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 22:17 WIB
Polisi patroli cegah Corona di Makassar Sulsel, Kamis (24/6/2020)
Polisi patroli cegah penyebaran virus Coron di mal dan warkop Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Polisi melakukan patroli ke Mal Panakkukang dan sejumlah warung kopi (warkop) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para pengunjung yang tidak disiplin menggunakan masker hingga tak menjaga jarak diberi teguran.

"Tadi sudah ada protokol, cuci tangan, periksa suhu, sampai pakai masker. Cuma tadi kita memberikan teguran kepada pengunjung (mal) yang tidak melaksanakan social distancing, dalam artian mereka makan tidak perhatikan jarak," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman kepada wartawan di lokasi, Kamis (25/6/2020) malam.

Polisi patroli cegah Corona di Makassar Sulsel, Kamis (24/6/2020)Polisi berpatroli mencegah Corona di Makassar Sulsel, Kamis (24/6/2020). (Hermawan/detikcom)

Pantauan detikcom, patroli dimulai dengan membubarkan kerumunan pengendara yang kumpul-kumpul di depan mal. Selanjutnya, polisi berkeliling di dalam mal mengawasi situasi sembari meminta sekuriti agar mengawasi secara ketat terkait penerapan protokol kesehatan oleh pengunjung.

Patroli juga dilakukan ke sejumlah warkop di area Toddopuli, Panakkukang, Makassar. Para pengunjung warkop juga diimbau agar menerapkan protokol kesehatan.

Kondisi pengunjung di sejumlah warkop ini sedikit berbeda. Tampak mereka melakukan jaga jarak hingga mengenakan masker. Ada pula alat cuci tangan di depan warkop.

Namun Jamal menyebut tetap ada sebagian kecil pengunjung warkop yang tidak menggunakan masker sehingga diberikan teguran. "Terkait menemukan sejumlah pengunjung yang tidak memakai masker, kami memberi teguran, dan insyaallah nanti juga kami akan bagi-bagi masker," kata Jamal.

Selanjutnya
Halaman
1 2