Hindari Kejaran Anak Buah John Kei, Adik Nus Kei Sembunyi di Warung

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 15:46 WIB
Angki Rumatora
Frangky Rumatora alias Angki (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Frangky Rumatora alias Angki menjadi salah satu korban selamat dalam peristiwa pembacokan oleh kelompok John Kei di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Angki sempat bersembunyi di warung warga untuk menghindari pengejaran anak buah John Kei.

"Saya masuk dan selamatkan diri, masuk ke rumah warga, saya lompat ke jendela belakang," kata Angki dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Angki berlari mencari tempat untuk bersembunyi. Sampai akhirnya ia melihat sebuah warung kecil dan bersembunyi di sana.

"Pas di depannya itu, di sebelah jalan itu seperti warung kecil itu, sempat diusir juga oleh warga karena mereka takut, kan," kata Angki.

Pemilik warung sempat mengusirnya karena mereka pun dalam kondisi ketakutan. Namun Angki tidak mau keluar hingga akhirnya ia memutuskan lompat lewat jendela.

"Diusir, tapi saya tidak mau keluar karena saya sempat bilang sama mereka, 'Kalau saya keluar, saya mati'. Nah, saya ke dapur dan lompat lewat jendela belakang," ujarnya.

Ia kemudian berjalan mencari jalan keluar. Angki pun mencari tahu kepada warga apakah para pelaku masih ada.

"Saya lari, saya cari jalan sendiri. Saya tanya-tanya warga saya bilang, 'Masih ada mereka?'. Mereka bilang, 'Masih ada, sampai ada korban juga'. Padahal mereka lihatnya saya korbannya yang punya darah di situ kan, itu darah sudah berceceran," tuturnya.

Peristiwa berdarah itu terjadi pada Minggu (21/6) siang. Saat itu Angki berboncengan motor dengan pamannya, Yustus Corwing Rahakbau alias Erwin.

Saat itu para pelaku sudah berjejer di pinggir jalan sambil menenteng samurai. Tiba-tiba dua pelaku mengayunkan samurai ke arah Angki dan Erwin.

Tonton video '1 Anak Buah John Kei Serahkan Diri ke Polisi':

Selanjutnya
Halaman
1 2