Kejagung Tahan 3 Pejabat Bea Cukai Batam Tersangka Kasus Impor Tekstil

Wilda Nufus - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 22:33 WIB
Kejagung Tahan 3 Pejabat Bea Cukai Batam Tersangka Kasus Impor Tekstil
Tersangka Kasus Impor Tekstil (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan 3 pejabat Bea-Cukai Batam dalam dugaan penyalahgunaan wewenang importasi tekstil pada Dirjen Bea dan Cukai 2018-2020. Mereka ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

Pantauan detikcom di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020), ketiga tersangka keluar pada pukul 21.35 WIB. Ketiganya keluar dengan tangan diborgol dan membawa map. Mereka, yang tampak mengenakan rompi tahanan dan bermasker, kemudian digiring untuk masuk ke mobil tahanan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono mengatakan tiga tersangka yang ditahan adalah Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai pada Bea-Cukai Batam Dedi Aldrian; Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai pada Bea-Cukai Batam Hariyono Adi Wibowo dan Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai pada Bea-Cukai Batam Kamarudin Siregar.

Hari mengatakan, tersangka lainnya, yaitu MM, sedang menjalani pemeriksaan. MM diperiksa penyidik di kediamannya di Sidoarjo, Jawa Timur, karena diduga reaktif virus Corona (COVID-19).

"Sedangkan sisanya yang dua, inisialnya MM dilakukan pemeriksaan di rumahnya di Sidoarjo oleh tim penyidik oleh karena tersangka diduga reaktif COVID-19 sehingga tim penyidik di Sidoarjo memeriksa dengan protokol kesehatan," kata Hari.

Kejagung Tahan 3 Pejabat Bea Cukai Batam Tersangka Kasus Impor TekstilTersangka Kasus Impor Tekstil (Wilda/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2