Gerindra: Prabowo Akan ke Sumbar, Kampanyekan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub

Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 17:10 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Ketum Gerindra Prabowo Subianto/Foto: Grandyos Zafna

Partai Gerindra secara resmi mengusung Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025 sesuai dengan surat rekomendasi DPP Gerindra bernomor 02-718/Rekom/DPP-Gerindra/2020 yang dirilis Selasa (23/6/2020) sore.

"Sebenarnya sudah ditandatangani sejak 26 Februari lalu. Namun, karena COVID, SK tidak bisa diambil. Baru kemarin saya dipanggil ke Jakarta. Itu pun tidak bisa lama karena masa swab sudah habis," kata Nasrul Abit dalam sesi temu pers di kantor DPD Partai Gerindra Sumbar.

Selain Indra Catri, Nasrul Abit didampingi Ketua DPRD Sumbar, yang juga kader Gerindra Supardi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Hidayat beserta sejumlah anggota DPRD Sumbar serta ketua DPC Partai Gerindra se-Sumatera Barat.

"Kami berdua mohon bantuan semua kader se-Sumatera Barat. Perjuangan dan proses yang harus kita lakukan masih panjang," katanya.

Gerindra bisa mengusung sendiri pasangan calonnya untuk maju. Meski demikian, komunikasi dengan partai lain tetap akan dibuka. NA-IC menjadi pasangan pertama yang memiliki kepastian berasal dari partai politik.

Halaman

(aud/aud)