Boy William Ungkap Rahasia Sukses Jadi Content Creator, Penasaran?

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 10:05 WIB
Sasa
Foto: Dok. detikcom
Jakarta - Di era digitalisasi seperti saat ini makin banyak jenis pekerjaan baru di industri kreatif yang bisa digeluti. Pekerjaan itu mungkin bahkan tak pernah hadir di pikiran kita sebelumnya. Contoh pekerjaan tersebut adalah content creator yang kini digandrungi oleh banyak orang.

Menilik hal itu, entrepreneur muda Putri Tanjung dan juga Boy William dalam acara Ngobrol Sesudah Sore Vol.2 Bersama Sasa pun mengungkap rahasia survive hingga sukses dalam bidang ini, terutama bagi para milenial yang ingin memulai atau tengah berjuang dalam industri ini.

Dengan mengusung tema acara #GenerasiMikir, Sasa ingin generasi muda Indonesia mempunyai cara berpikir kreatif, kritis dan tidak mudah termakan pengaruh berita-berita negatif. Sasa mengajak generasi muda Indonesia untuk sama-sama memajukan bangsa lewat acara yang inspiratif ini.

Selain itu, Sasa juga akan mendonasikan total Rp 150 juta untuk membantu program penanganan COVID-19 kepada pihak yang dipilih narasumber di setiap episode.

Nah, pada episode kedua dari Ngobrol Sesudah Sore bersama Sasa kali ini, kepada Putri Tanjung dan juga netizen, Boy William bercerita banyak hal soal pengalamannya menjadi content creator. Menurutnya, memulai adalah kunci utama hal tersebut, sebab ide itu akan percuma jika tidak dilakukan.

"Gue itu orangnya harus melakukan sesuatu karena gue itu anaknya nggak bisa diem. Karena kita anak muda, kita itu harus punya pikiran yang harus melakukan sesuatu, jadi harus tetap berbuat sesuatu karena nanti pikiran kita bakal habis. Karena itu berani mulailah," ujar Boy dikutip dari live Instagram Putri Tanjung, Senin (22/6/2020).

Setelah memulai, Boy mengungkapkan dirinya harus bisa menyesuaikan dengan narasumber dalam membuat konten tersebut. Misalnya dengan dia tidak menjadi bintang pada konten yang dibuat melainkan menjadi 'bulan' untuk bersama-sama bersinar.

"Sebagai content creator gue itu berpikir gue bukan bintang di acara gue, yang menjadi bintang adalah bintang tamunya. Jadi biarkanlah mereka itu bersinar, dan gue menjadi bulannya," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia pun menuturkan proses dalam pembuatan konten tersebut, bahwa belajar adalah proses terbaik yang dilakukan. Sehingga, pada setiap konten yang dibuat, ia berharap selalu ada ide yang bisa dipelajari atau diambil oleh banyak orang.

SasaDok. IG Putri Tanjung

"Kita masih banyak belajar dari cerita orang, jadi konten gue itu harus menghadirkan sesuatu bisa, seperti ide ataupun apapun itu dari orang-orang yang gue undang. Misal, seperti acara gue yang di YouTube itu gue ambil dari acara James Corden. Jadi gue bisa cari tau caranya mengulik orang," jelasnya.

Boy berpesan jika ingin menjadi content creator, sebisa mungkin jangan takut gagal dan tetaplah menjadi diri. Sebab, setiap orang pasti mengalami kegagalan dan itulah prosesnya yang akan mengantarkan pada kesuksesan.

"Make sure kita ga keluar jalur jadi tetaplah menjadi diri sendiri. Dan jangan takut untuk gagal, karena gue juga pernah gagal kok dalam membuat konten. Jadi cobalah cari untuk mencari benang merahnya dan untuk mendapatkannya itu memang tidak mudah," tuturnya.

"Ketika kita punya viewers yang banyak, dan terbiasa melihat angka seperti itu dan normal. Dan one day kita dapat angka yang jauh di bawah itu pasti kita akan kaget. Thats process, jadi mulai aja gaes," pungkasnya.

Masih banyak lagi obrolan menarik Putri Tanjung dengan Boy William pada acara Ngobrol Sesudah Sore bersama Sasa ini mulai dari awal mula Boy terjun dalam bidang entertain hingga bangkit dari kegagalan, serta obrolan-obrolan lainnya yang tentunya dapat menambahkan wawasan untuk berpikir kreatif dan relevan dengan zaman.

Acara Ngobrol Sesudah Sore bekerja sama dengan Sasa ini pun sudah masuk ke season 2 setelah pada season 1 banyak warganet yang menginginkan Putri Tanjung mengadakan lagi acara ini. Ke depannya Putri Tanjung bakal berbincang lagi dengan narasumber lainnya yang tidak kalah menarik.

Masih ada 4 episode lainnya yang tak kalah seru pada acara Ngobrol Sesudah Sore bareng Putri Tanjung Vol. 2 bekerja sama dengan Sasa yang disajikan secara live setiap hari Senin. Nantinya di setiap episode, narasumber bisa memilih pihak terdampak COVID-19 yang akan dibantu. Nantikan Ngobrol Sesudah Sore bareng Putri Tanjung yang akan tayang setiap Kamis di detikcom.

(akn/ega)