Nus Kei Yakin John Kei di Balik Penyerangan: Saya Tahu Isi Otaknya Dia

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 16:15 WIB
Agrapinus Rumatora alias Nus Kei
Foto: Agrapinus Rumatora alias Nus Kei (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Agrapinus Rumatora alias Nus Kei sangat yakin bahwa di balik penyerangan brutal Minggu 21 Juni siang lalu adalah John Refra alias John Kei. Nus Kei meyakini hal ini karena sudah banyak yang memperingatkannya untuk berhati-hati.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Selasa (23/6/2020), Nus Kei mengaku mendapatkan informasi bahwa dirinya menjadi target John Kei. Hal itu ia ketahui pada malam hari sebelum penyerangan terjadi atau tepatnya Sabtu (20/6) malam. Sehingga ia pun yakin bahwa para pelaku penyerangan adalah anak buah John Kei.

"Sangat tahu. Saya dari malam itu kan saya dapat informasi. Kalau mereka sudah kumpul-kumpul di Titian. Terus teman-teman saya sudah pada telepon, suruh supaya hati-hati, pertama," kata Nus Kei.

Peringatan itu semakin membuatnya yakin bahwa John Kei ada di balik penyerangan ini.

"Ketika mereka bilang 'hati-hati', saya sudah tahu, karena saya pernah tinggal dan hidup sama-sama dengan John Kei, saya tahu isi perutnya dia, saya tahu otaknya dia saya tahu," ujar Nus Kei.

"Jadi ketika mereka telepon begitu saya bilang 'kalian dengar apa?' saya tahu, 'oh nggak... yang penting Bung hati-hati, Bung hati-hati', terus saya bilang begini 'kalau dia mau datang ke rumah saya silakan saja', saya nggak mungkin lari, ini rumah saya, tempat tinggal saya pasti tetap hadapi mereka kalau mereka ke rumah saya," bebernya lagi.

Malam hari sebelum penyerangan terjadi, Nus Kei sempat diperingatkan untuk menyingkir terlebih dahulu dari kediamannya di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang.

"Sudah malam lagi, makin malam telpon lagi 'Bung mending keluar dulu deh', nggak mungkin saya keluar saya bilang, ini rumah saya kenapa saya mesti kabur?," tuturnya.

Tonton video 'Nus Kei Soal Ribut dengan John Kei: Damai, Kita Keluarga':

Selanjutnya
Halaman
1 2