Round-Up

Pujian Luhut di Antara Ibas dan AHY

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 06:17 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan (Lisye-detikcom)
Foto: Menko Luhut Binsar Pandjaitan (Lisye-detikcom)
Jakarta -

Pujian terlontar dari mulut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kepada dua putera Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pujian disampaikan Luhut dalam momen dan bahasa yang berbeda.

Pujian terhadap Ibas disampaikan Luhut saat menghadiri rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR tentang Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian/Lembaga Tahun 2021, Jakarta, Senin (22/6/2020). Ibas yang hadir dalam rapat tersebut turut memberikan pertanyaan dan kritik kepada para Menko Kabinet Indonesia Maju.

Luhut lantas menyampaikan ucapan terima kasih. Dia secara khusus menyebut nama Ibas dan memberikan pujian dengan istilah 'anak kolong yang paten'.

"Saya juga terima kasih, ada juga anak kolong yang paten, saya lihat di sini Pak Ibas. Saudara Ibas, saya bangga lihat Anda. Anda anak kolong yang bisa memberikan sambutan," ujar Luhut dalam rapat.

Luhut juga berharap Ibas kelak menjadi pemimpin Indonesia sebagaimana sang ayah yang pernah menjadi presiden selama dua periode.

"Saya berharap Anda punya hati untuk berkembang ke depan sehingga ada pengganti pemimpin-pemimpin muda Indonesia ke depan," tuturnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3