Gerindra: Tahu Ponakannya Maju di Pilkada Tangsel, Prabowo Senyum-senyum

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 13:38 WIB
Rahayu Saraswati atau Sara Djojohadikusumo menjalani sesi foto di kantor detikcom
Foto: Sara Djojohadikusumo (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra akan mengusung kadernya yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Usulan untuk mengusung Sara Djojohadikusumo telah diterima oleh DPP Partai Gerindra.

"Untuk Tangsel, rapat di DPP telah menerima usulan dari DPC Gerindra Tangerang Selatan dan Dewan Pimpinan Daerah Banten untuk mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pimpinan daerah Kota Tangerang Selatan. Dan untuk langkah selanjutnya, usulan tersebut akan diproses DPP, termasuk kemudian masalah koalisi dan lain-lain, itu akan diputuskan waktu dekat," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Dasco mengungkapkan ekspresi Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto ketika tahu Sara akan diusung di Pilkada Tangsel. Sara Djojohadikusumo merupakan keponakan Prabowo.

"Kalau dari Pak Prabowo itukan selalu kader ingin berkarya, apalagi kadernya kapabel, itu tidak akan dihalang-halangi. Dan setahu saya, begitu Pak Prabowo tahu bahwa Saraswati akan maju, dia senyam-senyum saja gitu," ujar Dasco.

Prabowo nampak telah memberi lampu hijau kepada keponakannya tersebut. Namun keputusan resmi partai menunggu rapat internal Gerindra.

"Pak Prabowo sementara masih menunggu juga beberapa daerah yang nanti akan sekaligus akan kita putuskan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat," imbuh Dasco.

Sebelumnya diberitakan, Sara Djojohadikusumo akan diusung maju di Pilkada Tangerang Selatan. Sara Djojohadikusumo akan maju di Pilkada Tangsel pada 9 Desember 2020.

"Partai Gerindra dalam pilkada Kota Tangsel sudah mulai ada titik terang siapa yang kami usung," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel Yudi Budi kepada wartawan, Kamis (11/6).

Yudi mengatakan sudah ada arahan dari DPP mengenai hal ini. Dalam waktu dekat, surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan terbit.

"Insyaallah di pertengahan Juni surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk Pilkada Tangsel," tutup Yudi Budi Wibowo, yang juga anggota DPRD Provinsi Banten.

Tonton juga video 'Mendagri Tawarkan Pilkada Asimetris, Apa Itu?':

(rfs/gbr)