Round-Up

5 Menit Aksi Menegangkan Penyerangan Kelompok John Kei

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 08:22 WIB
Polisi merilis penangkapan John Kei dkk
Foto: Polisi merilislis penangkapan John Kei dkk (Agung Pambudi)

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyampaikan insiden ini berkaitan dengan aksi pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat yang terjadi Minggu (21/6) siang. Kejadian itu mengakibatkan satu korban berinisial ER meninggal dunia dan AR mengalami luka bacok di bagian tangannya.

"Diduga dilakukan oleh kelompok John Kei berjumlah 5-7 orang terhadap kelompok Nus Kei yang terjadi di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia, yaitu atas nama ER, yang bersangkutan meninggal karena luka bacok di beberapa tempat," jelas Irjen Nana.

Selain itu, korban berinisial AR mengalami luka bacok. "Satu orang lagi putus jari tangannya, 4 jari tangan putus karena bacokan atas nama AR," katanya.

Tidak lama berselang setelah kejadian pembacokan di Duri Kosambi, kelompok John Kei menyerang rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City pada pukul 12.25 WIB. Kapolda menyebutkan ada sekitar 15 orang yang menggunakan 4 mobil yang menyerang rumah Nus Kei.

"Mereka datang ke sana dan mencari seseorang dan di situ memang jelas bahwa rumah tersebut merupakan rumah Nus Kei, yang bersangkutan tidak ada, pada saat itu ada istri dan anak-anaknya tetapi istri dan anaknya kemudian berusaha meninggalkan tempat," tutur Nana.

Karena Nus Kei tidak ada di rumah, para pelaku kemudian melakukan perusakan. Mereka merusak ruang tamu, kamar, hingga mobil. Para pelaku juga merusak mobil milik tetangga Nus Kei.

Halaman

(mei/mei)