ADVERTISEMENT

Kapolrestabes Usul Kota Makassar Terapkan PSBB Tahap Ketiga

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 07:42 WIB
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono
Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono (M Taufiqurrahman/detikcom)
Makassar -

Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono telah mengusulkan agar Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Yudhiawan mengaku telah menyampaikan usulannya itu kepada pemerintah untuk menjadi bahan kajian.

"Saya sudah mengusulkan ke Bapak Wali Kota, bahwa kita kalau perlu ditinjau ulang kembali untuk memberlakukan PSBB," ujar Yudhiawan kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Yudhiawan mengatakan usulannya tersebut tidak terlepas dari tingginya angka harian positif COVID-19 di Sulsel, khususnya di Kota Daeng. Yudhiawan mengklaim Sulawesi Selatan menjadi penyumbang tertinggi positif Corona di Indonesia.

"Ini karena peningkatan yang luar biasa tajam dan bahkan peningkatannya nomor satu melebihi dari Jawa Timur dan Jakarta, 200 lebih dalam sehari," terang Yudhiawan.

Sulawesi Selatan belakangan ini memang menjadi satu dari tiga daerah penyumbang tertinggi Corona di Indonesia. Khusus di edisi Jumat (19/6), Sulawesi Selatan menjadi nomor satu setelah mencatatkan 207 kasus dalam sehari, disusul Jakarta 141 kasus, dan Jatim 140 kasus.

Sementara untuk edisi 20-22 Juni 2020 alias edisi 3 hari terakhir, Jawa Timur menyumbang 800 kasus Corona, disusul Jakarta 449 kasus dan Sulawesi Selatan 335 kasus.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT