Firli: Jika Odin Turun dari Asgard dan Jadi Ketua KPK, Pasti Juga Dikritik

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 21:12 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) didampingi Kepala Biro Humas Febri Diansyah (kanan) menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019). Dalam kesempatan tersebut, Firli Bahuri mengenalkan dua Pelaksana harian (Plh) juru bicara KPK antara lain Ipi Maryati dalam bidang pencegahan dan Ali Fikri dalam bidang penindakan. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Ketua KPK Firli Bahuri (M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Jakarta -

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan posisinya sebagai pimpinan KPK menjadi sasaran kritik dari berbagai pihak. Namun dia menyayangkan jika kritik yang disampaikan itu tidak berdasarkan fakta.

"Saya sangat menyayangkan ada pihak yang mengkritisi saya dengan membuat keterangan yang tidak sesuai dengan keutuhan fakta. Meski demikian, itulah perjalanan sebagai pimpinan KPK," kata Firli Bahuri kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

Bahkan, Firli menyebut, sekalipun Odin turun dari Asgard ke Bumi dan menjadi Ketua KPK, Odin tetap dikritik. Firli mengaku sangat memahami risiko menjabat Ketua KPK.

"Jikapun Odin The All Father turun dari Asgard ke Bumi dan menjadi Ketua KPK, pasti akan tetap dikritik. Saya sangat paham pada perhatian ini. Saya berkeyakinan semua atas semangat kecintaan kepada negeri ini," sebutnya.

Untuk diketahui, Odin merupakan tokoh fiksi dalam komik dan film produksi Marvel berjudul 'Thor'. Dia berhasil mengalahkan iblis bernama Sultur dan mengurungnya di dalam perut bumi. Odin akhirnya menjadi raja adil di Asgard. Dia digambarkan sebagai pemimpin yang adil.

Tonton juga video 'Nilai Proses Sidang Janggal, Novel: Tak Ada Harapan':

Selanjutnya
Halaman
1 2