Kesaksian Nus Kei Jadi Kunci Terbongkarnya Penyerangan Kelompok John Kei

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 19:57 WIB
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus penembakan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Dalam jumpa pers ini, John Kei dkk dipamerkan.
John Kei (kanan) ditangkap terkait penyerangan kelompok Nus Kei. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah memeriksa Nus Kei terkait insiden penembakan yang dilakukan oleh kelompok John Kei di rumahnya di Perumahan Green Lake City, Tangerang pada Minggu (21/6/2020) siang kemarin. Nus Kei dimintai keterangan untuk menggali insiden penyerangan yang terjadi di Green Lake City ataupun di Duri Kosambi, Jakarta Barat.

"Nus Kei dipanggil sudah dari awal. Yang kita lakukan kenapa melakukan penangkapan itu kan berdasarkan dari alat bukti. Apakah alat bukti itu? Salah satunya ada keterangan saksi. Saksi siapa? Salah satunya ada saksi korban," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6).

Keterangan Nus Kei dan saksi-saksi lain inilah yang kemudian mengungkap bahwa John Kei ada di balik penyerangan tersebut. Hal ini pula yang mengantarkan polisi untuk melakukan penangkapan di markas John Kei di wilayah Bekasi pada Minggu (21/6) malamnya.

"(Keterangan Nus Kei) Sehingga kita bisa tahu, 'oh yang melakukan itu adalah ini...ini...ini'. Nyambung nggak sama olah TKP-nya? Nyambung. Ya sudah kita lakukan tindakan kepolisian tadi malam," papar Ade.

Seperti diketahui, John Kei dkk ditangkap atas dugaan penyerangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Dalam kejadian di Duri Kosambi, seorang pria berinisial ER meninggal dunia.

Selanjutnya
Halaman
1 2