Wabup Sujiwo Ingin Mengundurkan Diri, Ini Respons Bupati Kubu Raya

Adi Saputro - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 17:57 WIB
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo tidak hadir saat rapat pleno pemekaran lima desa di DPRD Kubu Raya (Adi Saputro/detikcom)
Foto: Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo tidak hadir saat rapat pleno pemekaran lima desa di DPRD Kubu Raya (Adi Saputro/detikcom)

Agus membantah jika surat pengunduran diri Sujiwo sudah masuk ke DPRD Kubu Raya. "Tidak ada surat masuk ke dewan dan dia hanya sampaikan surat pengunduran diri ke partai pengusung bukan ke DPRD Kubu raya. Ini kan persoalan komunikasi antara Bupati dan Wakil Bupati. Ada hal hal yang tersumbat, inilah yang kita coba jembatani agar komunikasi terbangun," tambahnya lagi.

Saat rapat pleno DPRD Kubu Raya membahas pemekaran lima desa di Kubu Raya, Wakil Bupati Sujiwo terlihat tak tampak hadir di kursinya yang berada bersebelahan dengan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Sementara Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, H Sadimo Yitno Perbowo, sangat menyayangkan langkah dan keputusan Sujiwo yang ingin mundur dari posisi wakil bupati.

"Tentu sangat disayangkan, kami semua terkejut mendengar hal ini, karena beliau adalah aset daerah ini khususnya Kubu Raya, saya berharap Pak Sujiwo menarik kembali keputusannya dan tetap menjalankan tugasnya hingga selesai jabatan Wakil Bupati Kubu Raya," tegasnya.

Sadimo juga telah mencoba menghubungi Sujiwo terkait pernyataan mundur sebagai wakil Bupati Kubu Raya. Namun dia mengaku belum ada ruang komunikasi sampai detik ini.


(gbr/gbr)