Kelompok John Kei Rusak Rumah dan Kendaraan Setelah Gagal Temukan Nus Kei

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 15:27 WIB
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus penembakan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Dalam jumpa pers ini, John Kei dkk dipamerkan.
Polisi merilis penangkapan John Kei dkk. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

John Kei dan kawan-kawan ditangkap tim gabungan Polda Metro Jaya atas penyerangan rumah milik Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang. Namun, pada saat kejadian, Nus Kei tidak ada di rumahnya.

"Mereka datang ke sana mencari seseorang dan di situ memang jelas rumah tersebut merupakan rumah Nus Kei. Yang bersangkutan (Nus Kei) tidak ada, saat itu memang ada istri dan anak-anaknya," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Penyerangan terjadi pada Minggu (21/6) siang. Istri dan anak-anak Nus Kei kemudian berusaha meninggalkan rumahnya saat itu.

"Kemudian terjadilah perusakan rumah tersebut mulai dari pintu rumah, ruang tamu, kamar yang dirusak oleh kelompok tersebut kurang-lebih 15 orang," kata Nana.

Selain itu, kelompok John Kei merusak 2 unit mobil milik Nus. Satu unit mobil milik tetangga Nus juga dirusak oleh para pelaku.

Sementara Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pada saat rumahnya diserang, Nus Kei sedang menuju Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Nus Kei meluncur ke lokasi setelah mendapat kabar bahwa ER dan AR diserang.

"Kalau dari keterangannya dia (Nus Kei) itu mendatangi TKP yang satu lagi yang di Kosambi ya. Jadi dia meninggalkan rumah untuk mendatangi TKP pertama," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Ade Hidayat ketika dihubungi, Senin (22/6/2020).

Tonton video 'Kronologi Perseteruan John Kei vs Nus Kei yang Menelan Korban':

Selanjutnya
Halaman
1 2