Dendam Picu Penyerangan di Green Lake, Polisi: John Kei-Nus Kei Saling Ancam

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 14:49 WIB
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus penembakan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Dalam jumpa pers ini, John Kei dkk dipamerkan.
John Kei (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyebut bahwa insiden penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat, dilatarbelakangi masalah utang-piutang. John Kei merasa dikhianati oleh Nus Kei sehingga merencanakan pembunuhan terhadap sang paman.

"Di sini memang ada pasal permufakatan jahat, berawal didapatkan dari hasil kita melakukan membuka HP pelaku ini. Di mana didapatkan ada perintah dari John Kei kepada anggotanya. Indikator daripada permufakatan jahat adanya perencanaan pembunuhan terhadap Saudara NK dan ER atau YDR," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Nana menyampaikan bahwa Nus Kei dan John Kei memiliki ikatan keluarga. Permasalahan ini sendiri dipicu permasalahan pribadi antara John Kei dan Nus Kei.

"Antara Saudara John Kei dan Nus Kei, terkait adanya ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah. Jadi ini masalah pribadi awalnya," katanya.

Karena tidak ada penyelesaian terkait persoalan itu, John Kei dan Nus Kei kemudian saling mengancam melalui ponsel.

"Karena dilandasi ketidakadaannya penyelesaian kemudian mereka saling ancam melalui HP. Ini setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku," jelas Nana.

Kronologi Perseteruan John Kei vs Nus Kei yang Menelan Korban:

Selanjutnya
Halaman
1 2