Parepare Perpanjang Masa Bekerja dari Rumah ASN hingga 3 Juli

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 18:45 WIB
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Hasrul Nawir)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Hasrul Nawir)
Jakarta -

Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan resmi memperpanjang masa bekerja dari rumah atau pelaksanaan tugas kedinasan di rumah (work from home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga 3 Juli 2020.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Parepare nomor 060/144/Org tentang Perubahan Atas Surat Edaran Walikota Parepare nomor 060/135.Org tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan Pemerintah Kota Parepare.

Surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pada 19 Juni 2020 itu, menindaklanjuti serta berpedoman pada Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 800/3747/B.

Dalam surat edaran (SE) disebutkan perpanjangan masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau tempat tinggal (WFH) diperpanjang sampai dengan 3 Juli 202. Evaluasi lebih lanjut akan dilakukan sesuai dengan kondisi dan situasi di Kota Parepare.

Dalam SE itu mengatur tentang pelaksanaan pelayanan umum dan tugas rutin selama ASN melaksanakan kedinasan dengan bekerja dari rumah/tempat tinggalnya dan dari kantor (Work From Office/WFO).

Dalam pelaksanaan WFH dan WFO ini, Pimpinan SKPD dapat menentukan pejabat/pegawai secara langsung, dengan mempertimbangkan, ASN usia 50 tahun ke atas dan ASN perempuan yang sedang mengandung dapat melaksanakan tugas dari tempat tinggal masing-masing, kecuali dengan pertimbangan lain Pimpinan Unit Kerja harus melaksanakan tugas di kantor.

Selanjutnya
Halaman
1 2