Tawuran Bom Molotov dan Anak Panah, 5 Remaja di Makassar Dibekuk

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 15:25 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Lima orang terduga pelaku tawuran antar warga di Jalan Lembo, Tallo, kota Makassar, Sulsel ditangkap oleh polisi. Mereka dibekuk lantaran diduga kerap terlibat aksi bentrok dengan menggunakan anak panah dan bom molotov.

Tawuran antar kedua kubu warga yang kerap terjadi di Jalan Lembo Makassar tersebut, terjadi hampir tiap malam dalam satu minggu terakhir dan telah meresahkan masyarakat. Selain membekuk terduga pelaku, polisi juga turut menyita barang bukti anak panah dan sisa pecahan bom molotov.

"Kedua warga tersebut dari Kandea dan Lembo sering terjadi tawuran yang kami sempat temukan dua busur beserta bekas bom molotov," ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, pada Minggu (21/6/2020).

Untuk diketahui, pada tawuran yang terjadi pada Minggu (21/6) sekitar pukul 04.30 WITA dini hari, sebuah warung kopi di lokasi nyaris terbakar. Lantaran terkena lemparan bom molotov dari pelaku tawuran.

"Dimana kita ketahui di lokasi, bom molotov sempat meletus dan hampir membakar rumah warga," tutur Arif.

Sementara itu, lima orang terduga pelaku yang ditangkap tersebut berdasarkan hasil penyisiran yang dilakukan anggota di lokasi tawuran.

"Remaja yang sempat diamankan terkait tawuran saat disisir kurang lebih lima orang," sebut Arif.

(dwia/dwia)