Seorang Pria Paksa Masuk Mako Brimob Kendari Sultra

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 11:56 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Kendari -

Seorang pria memaksa menerobos masuk ke Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari. Pria berinisial S itu langsung diamankan polisi setelah sempat berteriak-teriak di lokasi.

"Melawan arus dari arah Konda langsung masuk ke Mako Sat Brimobda Sultra bersamaan dengan masuknya kendaraan KBR Den Gegana," kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan, Minggu (22/6/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/6) sekitar pukul 16.20 Wita. Saat itu pelaku datang mengendarai sepeda motor langsung dihentikan petugas yang berjaga.

"Pria tersebut tidak terima dihentikan dan turun dari motornya dan melakukan pemaksaan sambil mengeluarkan kalimat takbir 'Allahu Akbar' dan memancing personel jaga melakukan penembakan kepada dirinya," ujar Ferry.

Setelah beberapa saat akhirnya pria tersebut berhasil diamankan oleh personil Sat Brimob Polda Sultra. Polisi juga menyita barang bukti di antaranya handphone dan obeng dari pelaku.

"Sekitar pukul 16.30 Wita, pria tersebut berhasil diamankan di Mako Sat Brimobda Sultra dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Satuan Brimobda Sultra Kombes Adarma Sinaga," ucap Ferry.

Tonton juga video 'Soal Database Personel Polisi Dibobol, Polri: Itu Hoax':

(abw/dhn)