Pasien Positif Corona yang Kabur dari RSUD Anutapura Palu Ditemukan

Mohammad Qadri - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 23:56 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) yang kabur dari RSUD Anutapura, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) kini telah ditemukan. Pasien tersebut ditemukan di lokasi tenda pengungsian tsunami di kawasan Masjid Agung Palu.

"Sore tadi sekitar pukul 17.40 WITA pasien positif atas nama Syahrir sudah ditemukan oleh Tim Gugus COVID-19 yang dibantu oleh aparat kepolisian," kata Direktur RSUD Anutapura drg Herry Mulyadi kepada detikcom, Sabtu (20/6/2020) malam.

Herry menduga pasien kabur dari ruang isolasi karena ingin melihat istrinya yang mau melahirkan di Makassar. Kini pasien sudah dijemput kembali.

"Kini, pasien sudah dijemput dan kembali menjalani perawatan medis agar bisa sembuh dan diperbolehkan pulang sehingga bertemu lagi dengan keluarganya," ujarnya.

Sebelumnya, pasien berinisial SY berasal dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan dilaporkan kabur dari ruang isolasi RSUD Anutapura Palu. Pasien itu kabur pada Jumat pagi pukul 07.25 Wita.

"Pasien yang riwayat perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan, saat masuk pe wilayah Sulteng hasil rapid test reaktif, setelah dibawa ke Asrama Haji Palu selama dua hari hasil Swab terkonfirmasi positif, kemudian diisolasi di RSUD Anutapura. Nah sore tadi dilaporkan kabur," kata Herry.

(eva/eva)