Pelaku Begal Pesepeda di Jalan Panglima Polim Jaksel Ditangkap!

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 17:43 WIB
Ilustrasi sepeda.
Ilustrasi (Unsplash/Negan Scofield)
Jakarta -

Polisi menangkap pelaku begal yang menyasar pesepeda di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan (Jaksel). Peristiwa begal ini sempat terekam kamera dan videonya viral di media sosial (medsos).

"Tersangka sudah tertangkap, yang begal sepeda," kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Kombes Budi belum menjelaskan lebih rinci soal lokasi dan kronologi penangkapan pelaku. Dia mengatakan kasus tersebut akan dirilis pada malam nanti.

"Nanti malam kita rilis," ujarnya.

Kapolres Jaksel Kombes Budi SartonoKapolres Jaksel Kombes Budi Sartono (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, korban sudah melapor ke polisi terkait peristiwa begal ini. Polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa saksi-saksi.

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan melintas di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada saat bersamaan, korban sedang mengayuh sepedanya.

Tonton juga 'Detik-detik Emak-emak Dibegal di Solo':

[Gambas:Video 20detik]

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/6) pukul 02.36 WIB. Ketika pesepeda itu melintas, tiba-tiba dua orang pelaku menghadang korban.

Korban langsung ditodong sebuah senjata tajam, diancam untuk menyerahkan barang berharganya. Sebuah ponsel korban dirampas pelaku.

Korban yang berteriak meminta tolong itu kemudian dibacok pada bagian perutnya. Pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan melawan arah.

(jbr/aud)