PAN: Prabowo Populer dari Menteri yang Lain, Wajar Jika Dinilai Lebih Bagus

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 09:01 WIB
Saleh Daulay
Saleh Daulay (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta -

Hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) menyatakan bahwa kinerja Menhan Prabowo Subianto paling memuaskan di antara menteri lainnya. PAN menilai wajar jika kinerja Prabowo dianggap paling memuaskan.

"Prabowo pasti lebih populer dari yang lain. Wajar jika kinerjanya dinilai lebih bagus dari yang lain," kata Ketua DPP PAN Saleh Pertaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

"Selain itu, pendapat masyarakat dalam survei ini juga sangat dipengaruhi oleh tingkat popularitas seseorang. Semakin populer, semakin baik masyarakat menilai kinerjanya. Itu dua hal yang tidak bisa dipisahkan," tutur Saleh menambahkan.

Seleh menyebut penilaian masyarakat dalam survei ASI berdasarkan pemberitaan di media terkait kinerja menteri. Namun, untuk mengukur data yang konkrit, menurutnya, survei perlu dibuka secara lebih rinci.

"Ini kan lihatnya dari sisi survei. Mereka yang menjawab itu pun sebetulnya hanya mengetahui kinerja mereka dari pemberitaan media. Terkait benar tidaknya hasil survei ini, tentu masih perlu dibuka hasil kinerjanya secara lebih detail," sebutnya.

Tonton juga 'Prabowo Jadi Menteri Paling Populer Versi Survei Indo Barometer':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2