Jukir di Bengkulu Gratiskan Parkir Warga Pakai Masker-Sarung Tangan

Hery Supandi - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 17:33 WIB
Juru parkir di Bengkulu gratiskan warga yang pakai masker (Hery-detikcom)
Juru parkir di Bengkulu menggratiskan warga yang memakai masker. (Hery/detikcom)
Bengkulu -

Juru parkir di Bengkulu menggratiskan uang parkir warga yang menggunakan masker dan sarung tangan. Hal ini dilakukan agar warga patuh menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami juga menggratiskan parkir bagi warga yang pakai masker dan sarung tangan agar semua masyarakat bisa mendukung dan menerapkan protokol kesehatan, baik di rumah maupun di luar," kata salah satu juru parkir, Herwansyah, di Bengkulu, Jumat (19/6/2020).

Namun dia tak menjelaskan hingga kapan parkir gratis bagi warga bermasker ini berlaku. Dia berharap parkir gratis ini juga bisa membantu mengurangi beban warga.

Dia mengatakan pihaknya juga membagikan masker gratis kepada warga. Dia mengatakan bagi-bagi masker ini merupakan inisiatif juru parkir karena masih ada warga yang tak menggunakan masker.

"Hari ini kami dari juru parkir zona 2 melakukan kegiatan sosial membagikan secara gratis 1.000 masker kepada para pedagang dan masyarakat umum yang melintas karena kami prihatin masih banyak warga yang malas memakai masker, " ujarnya.

Herwansyah mengatakan dana untuk membeli masker gratis ini berasal dari sesama juru parkir. Dia menyebut masker tersebut dipesan dari penjahit di Bengkulu.

Tonton juga video 'Petugas Berkeliling Tegur Warga yang Tak Bermasker di Surabaya':

(haf/haf)