Round-Up

Kebayoran Lama-Gondangdia Tambah Panjang Daftar Pasar 'Disasar' Corona

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 09:02 WIB
Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ditutup tiga hari setelah 14 pedagang dinyatakan positif COVID-19. Tapi kok masih ada yang jualan?
Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Kasus positif Corona (COVID-19) ditemukan di beberapa pasar di Jakarta. Terbaru, Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat menambah panjang daftar pasar yang pedagangnya terpapar Corona.

Sebanyak 14 pedagang di Pasar Kebayoran Lama, dinyatakan terinfeksi positif virus Corona. Akibatnya, Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rayanta mengatakan pasar tersebut mulai hari ini ditutup selama 3 hari ke depan.

"Kios-kios PD Pasar KBL (Kebayoran Lama) akan ditutup oleh manajemen PD Pasar selama 3 hari (18-19-20)," kata Sidik saat dimintai konfirmasi, Kamis (18/6/2020).

Dari data yang terima, sebanyak 59 pedagang di Pasar Kebayoran Lama sebelumnya telah menjalani swab test. Hasilnya, ada 14 pedagang dikonfirmasi positif Corona.

"Jumlah yang di-swab 59, jumlah positif 14, jumlah negatif 45. Per Rabu (17/6)," ujar Sidik.

Sidik mengatakan selama pasar ditutup akan dilakukan pengawasan ketat agar tak ada pedagang yang melanggar aturan. Tak hanya itu, Pasar Kebayoran Lama akan dilakukan penyemprotan disinfektan selama masa penutupan ini.

"Pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar PSBB transisi tetap berjalan," katanya.

Simak video 'Sejumlah Pedagang Positif Corona, Pasar Kebayoran Lama Tutup 3 Hari':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3