Kasus Penusukan Wiranto, Sidang Vonis Abu Rara dkk Digelar 25 Juni 2020

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 15:39 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Ilustrasi majelis hakim. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) telah memutuskan jadwal sidang vonis kasus penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto. Sidang pembacaan vonis untuk para penyerang Wiranto akan digelar pada akhir Juni 2020.

"Sidang putusan kami tunda satu minggu. Dibuka kembali Kamis tanggal 25 Juni 2020. Saya minta sidang yang akan datang koneksi diperjelas. Sidang selesai dan ditutup," ujar hakim ketua Masrizal di PN Jakbar, Jalan Letjend S Parman, Jakarta Barat, Kamis (18/6/2020).


Dalam kasus penyerangan terhadap Wiranto ada tiga orang yang berstatus terdakwa. Ketiga terdakwa tersebut, yakni Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, Fitria Diana alis Fitria Andriana, dan Samsudin alias Ending alias Jack Sparrow alias Abu Basilan.

Sebelumnya, Abu Rara dituntut 16 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum. Kemudian, Fitri dituntut 12 tahun penjara, sedangkan Samsudin alias Jack Sparrow dituntut 7 tahun penjara.

Dalam pleidoi atau nota pembelaan, ketiga terdakwa mengaku tidak melakukan tindakan teror seperti yang didakwakan dan dituntut jaksa. Abu Rara juga tidak mengaku melakukan permufakatan jahat bersama Samsudin.

"Tentang tuduhan perencanaan dengan saudara Samsudin itu tidak ada pak. Pemufakatan jahat bersama juga tidak, tidak terbukti juga," kata Abu Rara saat menyampaikan pembelaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjend S Parman, Jakbar.

Tonton video 'Polri Ungkap Hal Baru soal Penusukan Wiranto: Abu Rara Libatkan Anak':

Selanjutnya
Halaman
1 2