6 Pasien Positif Corona di Aceh Ngevlog: Kami Sehat, Tetap Semangat

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 13:54 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona. (Edi Wahyono-detikcom)
Banda Aceh -

Enam pasien positif Corona yang dirawat di Rumah Sakit Cut Mutia, Lhokseumawe, Aceh membuat video pendek atau ngevlog. Mereka tampak ceria dan bersemangat.

Dilihat detikcom, Kamis (18/6/2020), video itu direkam seorang wanita berkerudung hitam di lorong depan ruang isolasi di rumah sakit. Pada bagian awal video tampak tiga perempuan dan dua anak laki-laki menghadap kamera.

"Hai, kami pasukan yang katanya Corona, Alhamdulillah kami semua sehat-sehat nggak ada sakit, kami nggak sakit, Alhamdulillah. Tetap semangat. Keluarga kami sehat. Alhamdulillah kuat," kata wanita yang merekam video.

Nenek yang berada di sisi kiri melambaikan tangan sambil menyemangati yang lain. Seorang remaja laki-laki berkain sarung tersenyum lalu mengikuti gerakan nenek tersebut.

"Ini orang corona ini," kata nenek tersebut sambil mengangkat tangan kiri.

Seorang perempuan bercelana dan berkerudung hitam lalu mendekat ke arah mereka. Dia datang sambil menelpon seseorang.

"Ayok kita jalan mau antar (perekam video menyebut nama seseorang) ke Banda Aceh. Mau sambung isolasi di Kutaraja, selamat di jalan ya, Wak. Jangan lupa video call sampai di sana. Buktikan sama orang-orang kita sehat," lanjut perempuan perekam video.

Kabag Tata Usaha dan Humas RSU Cut Mutia, Jalaluddin, mengatakan, video tersebut direkam pada Rabu (17/6) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, seorang pasien yaitu perempuan berkerudung dan celana hitam hendak dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh.

"Waktu proses pemindahan itu dibuatlah video oleh keluarganya. Kita rujuk pasien tersebut pukul 20.00 WIB," kata Jalaluddin saat dihubungi detikcom.

Selanjutnya
Halaman
1 2