KedaiKOPI: Jangan Melulu Prabowo, Anies, RK dan Ganjar di Pilpres 2024

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 12:25 WIB
Hendri Satrio
Hendri Satrio (Foto: istimewa)
Jakarta -

Meski Pilpres 2024 masih jauh, sudah mulai banyak lembaga melakukan survei elektabilitas capres. Nama yang muncul pun relatif itu-itu saja, padahal banyak potensial bisa menjadi kandidat pemimpin negeri.

"Jadi kita harus sama-sama mencari tokoh yang potensial. Jangan berhenti di Anies Baswedan, Ganjar Prabowo, Ridwan Kamil, terbuka saja dengan tokoh-tokoh baru," kata Founder Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio kepada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Hendri juga mengomentari pernyataan Gerindra yang mulai memunculkan wacana Prabowo Subianto kembali nyapres pada 2024. Menurut Hendri sekarang saatnya Prabowo membuktikan dirinya adalah negarawan sejati.

"Prabowo kan sekarang Menhan, ya dia cari lah tokoh yang potensial. Jangan melulu dia lagi kan sudah tiga kali, jangan seolah-olah tidak ada tokoh yang pantas menjadi presiden selain dia," kata Hendri.

KedaiKOPI juga memulai melakukan penjaringan suara masyarakat soal tokoh potensial yang didorong ke Pilpres 2024. "Jadi biarkan terbuka saja, supaya masyarakat punya banyak pilihan. Banyak tokoh potensial yang bisa jadi pemimpin bangsa ke depan," katanya.

Simak juga video 'Survei Indikator: Elektabilitas Anies Turun, RK-Ganjar Naik':

Selanjutnya
Halaman
1 2