Pasar Kebayoran Lama Ditutup Sementara Imbas 14 Pedagang Positif Corona

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 08:21 WIB
Suasana pasar Kebayoran Lama
Suasana Pasar Kebayoran Lama beberapa waktu lalu. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 14 pedagang di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dinyatakan terinfeksi positif virus Corona (COVID-19). Akibatnya, pasar tersebut akan ditutup selama 3 hari ke depan.

Informasi penutupan sementara Pasar Kebayoran Lama akibat adanya pedagang positif Corona dibenarkan oleh Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rayanta. Sidik menyebut kios yang ada di pasar ini akan ditutup mulai hari ini.

"Kios-kios PD Pasar KBL (Kebayoran Lama) akan ditutup oleh manajemen PD Pasar selama 3 hari (18-19-20)," kata Sidik saat dimintai konfirmasi, Kamis (18/6/2020).

Dari data yang terima, sebanyak 59 pedagang di Pasar Kebayoran Lama sebelumnya telah menjalani swab test. Hasilnya, ada 14 pedagang dikonfirmasi positif Corona.

"Jumlah yang di-swab 59, jumlah positif 14, jumlah negatif 45. (Per Rabu (17/6)," ujar Sidik.

Rencana penutupan pasar, kata Sidik, akan dilakukan pada pukul 08.30 WIB pagi ini. Menurutnya, pasar tersebut akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan akan diawasi ketat hingga 3 hari ke depan.

"Rencananya pukul 08.30 WIB udah ditutup karena pukul 09.00 akan dilakukan penyemprotan. Pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar PSBB transisi tetap berjalan," pungkasnya.

Simak video 'Jusuf Kalla Minta Warga Jangan Anggap Enteng Protokol Kesehatan':

(fas/idh)