Lebih 6 Jam Listrik di Sekitar Palembang Padam, Jalan Protokol Gelap Gulita

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 20:02 WIB
Sudah lebih dari 6 jam listrik di Palembang padam. Kondisi ini menyebabkan jalan protokol gelap gulita (Raja Adil/detikcom)
Sudah lebih dari 6 jam listrik di Palembang padam. Kondisi ini menyebabkan jalan protokol gelap gulita. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Sudah lebih dari 6 jam listrik di sebagian wilayah Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), padam. Pihak PLN menyebut ada isolator yang pecah sehingga menyebabkan listrik padam.

Pantauan detikcom, akibat listrik padam, jalan protokol di Basuki Rahmat gelap gulita. Hal ini juga terlihat di rumah-rumah warga di kawasan Pahlawan, Kemuning.

"Sudah sejak zuhur tadi listrik padam. Ini mungkin sudah 6 jam lebih," ucap seorang warga, Herman, ketika ditemui detikcom di Jalan Basuki Rahmat, Rabu (17/6/2020).

Menurut Herman, dirinya sempat mengira listrik padam akibat pemadaman bergilir. Dia pun berpikir tak lebih dari 3 jam listrik padam jika memang sudah jadwalnya.

"Ya tadi saya kira bergilir kan, karena dapat kabar ada pemadaman bergilir sejak mulai pagi. Kami pikir wilayah saya siang giliran. Tapi malah sampai sekarang belum hidup," katanya.

Sementara itu, Manajer UP3 PLN Palembang Nanang saat dikonfirmasi menyebut listrik padam bukan karena pemadaman bergilir. Melainkan ada gangguan isolator di wilayah tersebut.

"Gangguan isolator pecah, kawan-kawan sedang penyelesaian dan kami upayakan maksimal segera normal kembali," tegas Nanang.

Terkait lamanya proses perbaikan, Nanang menyebut itu karena pencarian isolator pecah membutuhkan waktu. Di mana isolator itu ada di atas tiang serta menjadi penyangga kabel.

"Pencarian titik gangguannya yang lama karena harus diinspeksi per tiang. Kami segerakan, lokasi (isolator pecah) ada di depan PTC. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 19.20 WIB listrik terlihat masih padam. Hal ini pun membuat masyarakat sebagian keluar rumah dan menyalakan genset untuk penerangan.

(ras/jbr)