3 Pegawai Positif Corona, Bima Arya Minta Mitra10 Bogor Tutup 14 Hari

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 17:19 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor -

Tiga pegawai supermarket bahan bangunan Mitra10 Bogor terinfeksi positif virus Corona (COVID-19). Supermarket ini pun diminta menutup sementara kegiatan operasionalnya.

"Jadi besok akan dilakukan swab (test) di sini dan kita minta kerja samanya Mitra10 ini untuk tidak beroperasi dulu selama 14 hari ke depan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya setelah meninjau Mitra10 Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (17/6/2020).

Bima menjelaskan penutupan sementara kegiatan operasional itu dilakukan agar tidak ada kasus penularan baru. Menurutnya, jika tidak ditutup, masih ada potensi penularan COVID-19 dari barang-barang dan orang-orang Mitra10 Bogor.

Dia mengungkapkan ada 74 orang dalam pemantauan (ODP) dari adanya tiga kasus pegawai Mitra10 Bogor yang positif terinfeksi COVID-19. Ke-74 ODP ini, kata dia, harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Pemkot Bogor akan melakukan swab test terhadap 74 ODP tersebut.

"Mereka itu ada karyawan 20-an dan sisanya adalah keluarga. Tapi kan dari karyawan ini bukan hanya 20, ada kemungkinan juga yang lain. Jadi kita pantau seluruh yang bekerja di sini dan saya, Pemkot (Bogor), mengimbau kepada warga Bogor yang merasa pernah datang ke sini (Mitra10 Bogor) 14 hari ke belakang, untuk memantau gejala kesehatan dan lain-lain, agar waspada saja. Ini peringatan untuk semua," tandas Bima.

Di tempat yang sama, Operational Manager Mitra10 Bogor Rully mengatakan tempat yang dia kelola akan mengikuti anjuran Pemkot Bogor. Mitra10 Bogor, lanjutnya, akan mengikuti aturan yang ada.

"Kalau dibilang sedih sih, sedih ya. Tapi tantangannya sekarang saya mau karyawan saya dalam kondisi yang sehat. Percuma kalau misalnya sakit, buka, buat apa," ucap Rully.

(fas/fas)