Round-Up

Geger Buron Penipuan FBI Ternyata Juga Lakukan Pencabulan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 07:24 WIB
Russ Albert Medlin ditangkap penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di Kebayoran Baru, Jaksel. Medlin merupakan buronan FBI yang dicari sejak 2016.
Russ Medlin (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria WN Amerika Serikat, Russ Medlin atau Russ Albert Medlin, ditangkap penyidik Polda Metro Jaya atas dugaan pencabulan anak di bawah umur. Dalam penyelidikan polisi, terungkap bahwa Medlin ternyata buron Federal Bureau of Investigation (FBI) yang diburu sejak 2016.

Tertangkapnya Medlin ini berawal dari laporan informasi masyarakat kepada polisi. Masyarakat merasa curiga dengan aktivitas Medlin di sebuah rumah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ini berdasarkan adanya laporan masyarakat bahwa di Jalan Brawijaya tersebut atau kediaman RAM (Russ Albert Medlin) ini ada keluar-masuk wanita di bawah umur," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Polisi kemudian menyelidiki laporan masyarakat tersebut. Benar saja, saat itu polisi menemukan ada 3 ABG yang keluar dari rumah tersebut.

"Kemudian tanya ke yang bersangkutan (korban) bahwa betul dia baru saja di-booking oleh pemilik rumah untuk bersetubuh dengan pemilik rumah, ada 3 anak kecil," kata Yusri.