Polisi Kejar WNI Penyedia Anak kepada Buron FBI Russ Medlin

Tiara Aliya Az - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 15:11 WIB
Russ Albert Medlin ditangkap penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di Kebayoran Baru, Jaksel. Medlin merupakan buronan FBI yang dicari sejak 2016.
Foto: Russ Medlin (Agung Pambudhy)
Jakarta -

Russ Albert Medlin ditangkap atas dugaan pencabulan anak di bawah umur di Jakarta Selatan. Buronan federal bureau of investigation (FBI) itu disebut sering mengundang anak di bawah umur untuk memenuhi hasrat seksualnya dengan bayaran sejumlah uang.

"Dilakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan. Memang betul sering dia keluar-masuk anak wanita di bawah umur dibayar Rp 2 juta per orang sekali main," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Sejauh ini Yusri menyampaikan baru ada 3 korban pencabulan Russ Medlin. Saat ini polisi masih mendalami apakah ada korban lain dalam kasus itu.

"Ini masih kita dalami. Karena berdasarkan laporan masyarakat selama hampir 3 bulan ngontrak rumah tersebut, sering keluar masuk anak kecil," kata Yusri.

Yusri melanjutkan, saat ini pihaknya sedang memburu seorang wanita yang disebut-sebut penyedia anak di bawah umur kepada Russ Medlin.

"Karena memang masih ada satu DPO yang masih kita lakukan pengejaran. DPO ini inisialnya A dia yang menyiapkan anak-anak kecil ini. Ini masih kita lakukan pengejaran," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2