Sempat Ditolak, Kini Tim Medis Disambut Kalung Bunga dari Pedagang Pasar Cileungsi

Sachril Agustin - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 10:12 WIB
Tim medis disambut kalung bunga oleh pedagang Pasar Cileungsi.
Tim medis disambut kalung bunga oleh pedagang Pasar Cileungsi. (Foto: Sachril Agustin/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Pedagang Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, melakukan rapid test. Para pedagang pun memberi kalungan bunga ke tenaga medis yang datang.

Petugas medis datang ke Pasar Cileungsi sekitar pukul 09.15 WIB. Para pedagang sudah menunggu kedatangan tim medis.

Ketika tim medis datang, beberapa pedagang langsung menyambut. Karangan bunga pun diambil dan dikalungkan di leher petugas medis.

Petugas medis menerima karangan bunga yang diberikan pedagang. Saat bunga ini dikalungkan, para pedagang langsung bertepuk tangan. Usai menerima bunga, tim medis langsung pergi ke lantai dua tempat pelaksanaan test masif dilakukan.

"Karangan bunga ini dalam rangka menyambut baik dalam kegiatan rapid (test) ini. Jadi mereka dengan senang hati bahwa Pasar Tohaga Cileungsi ini dilakukan rapid, gitu," kata Camat Cileungsi, Zaenal Ashari.

Tim medis disambut kalung bunga oleh pedagang Pasar Cileungsi.Suasana rapid test COVID-19 di Pasar Cileungsi. Foto: Sachril Agustin/detikcom

Zaenal mengatakan pelaksanaan rapid test ini dilakukan dari pukul 09.00 WIB sampai selesai. Sebanyak 300 alat rapid test disediakan.

"Berdasarkan informasi disediakan 300. Tim gugus tugas provinsi menyiapkan juga bila mana kurang, siap untuk menambah alat untuk rapid," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2