Viral Keramaian Live Music Restoran di Bekasi, Pemkot Beri Teguran

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 16:33 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Isal Mawardi/detikcom)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Isal Mawardi/detikcom)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan pihaknya akan memanggil pengelola restoran untuk bertanggung jawab dan menjelaskan kronologi detail dari peristiwa keramaian massa itu.

"Insyaallah kita panggil secara khusus supaya mereka mengikuti (protokol kesehatan)," imbuh Tedy.

Salah satu staf Tedy telah meninjau restoran itu. Dari pantauan stafnya, restoran tersebut telah mematuhi protokol kesehatan, tapi pada saat hari pertama pembukaan restoran, jumlah pengunjung terlalu banyak.

"Kemarin sih staf saya yang sudah ke sana mereka secara protokol kesehatan itu sudah jalan cuma kan waktu hari pertama (pembukaan restoran) itu kan banyak orang," kata Tedy.

"Jadi kita lakukan peneguran lisan sama mereka supaya ke depan tidak mengulangi seperti itu," lanjutnya.

Tedy mengatakan panitia acara pembukaan restoran tersebut tidak izin ke Pemkot Bekasi, melainkan melalui Kementerian Pariwisata. Saat dikonfirmasi, Tedy membenarkan adanya acara live music saat pembukaan restoran pada Jumat (12/6).

"Iya ada (live music), salah satu fasilitasnya ada live music-nya. Makanya kita juga belum tahu (ada live music), baru tahu kemarin. Masalah ada acara itu baru kita ini dan sudah kita tegur ya mereka," tutur Tedy.

Pelanggaran dari event tersebut, sebut Tedy, adalah banyaknya pengunjung yang melebihi kapasitas 50 persen restoran. "Ya, itu penuh (pengunjungnya), banyak," tutupnya.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah orang memainkan alat musik dan bernyanyi. Tampak seorang vokalis jingkrak-jingkrak mengikuti irama musik. Musik yang dinyanyikan sang vokalis adalah lagu berjudul 'Hapus Aku' dari grup band Nidji.

Tampak pengunjung lainnya berjoget memenuhi ruangan. Tidak terlihat adanya physical distancing. Beberapa pengunjung tampak tak mengenakan masker. Diketahui peristiwa ini terjadi di salah satu restoran di Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Halaman

(isa/gbr)