ADVERTISEMENT

Kasus Perkosaan Remaja di Tangerang, Polisi: Korban Kenal Pelaku di FB

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 20:26 WIB
Total Pemerkosa Remaja di Tangerang Berjumlah 7 Orang, 3 Masih Diburu
Foto: Mapolsek Pagedangan (Yogi Ernes/detikcom)
Tangerang -

Seorang remaja putri berusia 16 tahun meninggal dunia setelah menjadi korban perkosaan oleh tujuh orang pelaku. Polisi mengatakan korban dengan salah satu pelaku berinisial F baru saling kenal selama satu pekan lewat jejaring media sosial Facebook.

"Intinya mereka baru kenal seminggu," kata Kapolsek Pagedangan AKP Efri ditemui di Polsek Pagedangan, Jalan Pagedangan Nomor 1, Desa Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/6/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Pagedangan Ipda Margana menjelaskan awal mula pertemuan korban dengan tersangka F sekitar awal April 2020. Singkat cerita, sepekan setelah perkenalan itu hubungan mereka berlanjut.

"Seminggu sebelum kejadian, salah satu pelaku yang bernama F itu berkenalan melalui sosmed Facebook. Dari Facebook itu mereka pacaran melalui dunia maya lah. Selama itu mereka belum pernah ketemuan secara langsung ya," kata Margana.

Hingga kemudian pada 18 April 2020, korban diajak bertemu oleh tersangka F di Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Setelah seminggu itu mereka janjian melakukan pertemuan di suatu tempat, kemudian diajak ke sebuah rumah di daerah Cihuni. Kejadian perkosaan itu tanggal 18 April," sambung dia.

Sebelumnya, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menyebutkan bahwa korban diperkosa para pelaku pada pertengahan Mei 2020. Namun, Margana meralat informasi tersebut, bahwa keterangan tanggal kejadian itu diperoleh dari keluarga korban, bahwa korban diperkosa pada tanggal 18 April.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT