4 Nakes Sudah 2 Kali Negatif Tes Swab, Puskesmas Cileungsi Buka Lagi Lusa

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 12:27 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Empat tenaga medis (nakes) Puskesmas Pasir Angin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Belum diketahui dari mana keempatnya tertular.

"Kami juga kurang tahu dari mana sumbernya. Apakah mungkin dari pasien atau mungkin saat berhadapan dari pasien kurang hati-hati, gitu saja barangkali," Kepala Puskesmas Pasir Angin Cileungsi dr Liska ketika dihubungi, Sabtu (13/6/2020).

Liska mengatakan empat tenaga kesehatan yang positif terinfeksi COVID-19 itu adalah 2 perawat, 1 bidan, dan 1 tenaga di bidang pelayanan keperawatan kesehatan. Mereka, lanjutnya, dibawa ke Wisma Kemang, Kabupaten Bogor, sejak Senin (8/6) kemarin.

Liska menjelaskan tracing pun dilakukan. Keluarga empat petugas medis tersebut di-swab test. Sebanyak 21 pegawai Puskesmas Pasir Angin juga melakukan swab test.

"Setelah mereka di Wisma Kemang sana, kami melakukan swab semua, seluruh staf. Hasilnya sudah keluar semalam bahwa semuanya (pegawai puskesmas) negatif. Kemudian hasil tes keluarga (empat tenaga kesehatan yang positif COVID-19) pun sudah keluar, negatif semua," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2