Jual Sisik Trenggiling, 4 Pria Terancam 5 Tahun Bui-Denda Rp 100 Juta

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 09:51 WIB
Sisik trenggiling yang disita dari pelaku. (Foto: Dok KLHK)
Sisik trenggiling yang disita dari pelaku. (Foto: Dok KLHK)
Pekanbaru -

Empat pedagang sisik trenggiling di Riau ditangkap tim Gabungan Balai Gakkum Sumatera (Ditjen Gakkum), Direktorat KKH (Ditjen KSDAE) KLHK, dan Baintelkam Polri. Dari tangan para pelaku, disita sisik trenggiling seberat 14 kg.

"Tim kini menahan pelaku inisial MD, Zu, Is, serta Da. Mereka kita tangkap di Jl Soebrantas, Pekanbaru," kata Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sumatera Eduward Hutape alias Edo dalam siaran pers, Jumat (12/6/2020).

Edo menjelaskan keempat pelaku memiliki peran yang berbeda dalam kasus ini. MD dan Zu berperan sebagai penjual sisik trenggiling. Tersangka Is sebagai pemilik sisik trenggiling. Sedangkan Da bertugas sebagai penghubung.

"Kasus ini akan terus kami kembangkan dan saat ini kami tengah berkoordinasi dengan Balai Besar KSDA Riau untuk mengidentifikasi barang bukti," kata Edo.

Selain sisik trenggiling, tim gabungan mengamankan dua minibus milik para pelaku. Keempat pelaku dan barang bukti kini diamankan di Kantor Seksi Wilayah II Balai Gakkum Sumatera di Pekanbaru.

Selanjutnya
Halaman
1 2