Round-Up

Cerita Ajudan Wagub Menang Lawan Corona 2 Kali

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 09:08 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Ajudan Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), Ori Kurniawan, menang lagi melawan virus Corona. Ori dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona atau COVID-19 setelah dua kali dinyatakan positif. Bagaimana ceritanya?

Kabar Ori pertama kali terkena virus Corona mencuat pada akhir Maret 2020. Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah kala itu membenarkan bahwa ajudan Wagub Sumut itu dinyatakan positif Corona.

Namun memang identitas ajudan Ijeck itu tidak disebutkan secara gamblang. Hanya, dijelaskan bahwa Ori sudah dirawat di RS Adam Malik, Medan.

Pada 7 April, Ijeck mengatakan ajudannya sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Dia menyebut kesembuhan ajudannya merupakan kabar baik bagi masyarakat.

Ori sendiri menceritakan awal mulanya bisa terkena virus Corona. Dia menceritakan dirinya batuk-batuk usai pulang dari Jakarta pada pertengahan Maret 2020. Setelah sampai di Medan, dia mengatakan tenggorokannya terasa sangat gatal sehingga batuk terus-menerus.

"Saya ambil inisiatif daripada, kalau benar saya kena, tertular ke mana-mana, kena bapak, kena siapa-siapa saya minta izin ke bapak untuk isolasi diri sekalian saya tes. Pas saya minta isolasi diri, bapak bilang, 'Kamu tes aja besok,'" ujar Ori, Selasa (7/4).

Ori pun dirawat di RS Adam Malik. Dia mengatakan, selama perawatan, dirinya banyak diberi vitamin untuk membantu proses penyembuhan.

"Kalau treatment di rumah sakit itu sendiri diberikan vitamin, terus jangan stres kata perawat di sana. Dicek suhu tubuh, tensi darah, kadar oksigen di otak, rontgen juga paru-paru," ucap Ori.

Namun setelah itu, satu bulan kemudian, Ori justru kembali dinyatakan terinfeksi Corona. Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah mengatakan Ori kena Corona lagi karena dua kemungkinan, yakni terinfeksi ulang atau reaktivasi.

Simak video 'Wajah Tegang Para Santri Hadapi Jarum Suntik Rapid Test':

Selanjutnya
Halaman
1 2