Tolong, Bayi di Bengkulu Butuh Biaya untuk Operasi Tumor di Badan

Hery Supandi - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 07:49 WIB
Bayi Aisyah yang Mengidap Tumor di Badan
Foto: Keluarga Bayi Aisyah yang Mengidap Tumor di Badan (Hery-detik)
Bengkulu -

Aisyah, Bayi berusia 5 Bulan asal Desa Harapan Makmur, Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah, harus menahan sakit akibat menderita tumor di bagian ketiaknya. Orang tuanya tidak memiliki biaya untuk ke operasi sehingga Aisyah hanya menjalani perawatan sederhana di rumahnya.

Bayi Aisyah merupakan anak dari pasangan Jafar dan Fitri, ia menderita Tumor Limfangioma sejak lahir, kondisi tumornya saat ini semakin membesar. Kedua orang tua balita malang ini berharap adanya uluran tangan dermawan yang bisa membantu biaya operasi buah hati mereka.

Kepada detikcom, Ibunda Aisyah Fitri menuturkan, keseharian Aisyah selalu menangis, mungkin karena menahan rasa sakitnya. Bayi Aisyah, kata Fitri, seharusnya dirujuk ke rumah sakit Palembang, namun karena tak memiliki cukup biaya akhirnya balita cantik tersebut hanya dirawat di rumah.

"Sejak lahir sudah ada gejala ini. Awalnya hanya benjolan kecil. Sekarang ini sudah mulai membesar, Aisyah harus dirujuk ke Palembang untuk operasi, dan kami cukup kesulitan untuk pembiayaannya,'' ungkap Fitri saat ditemui di rumahnya, Jumat (12/6/2020).

Bayi Aisyah yang Mengidap Tumor di BadanBayi Aisyah yang Mengidap Tumor di Badan Foto: Bayi Aisyah yang Mengidap Tumor di Badan (Hery-detik)

Fitri juga mengaku kalau sesekali anaknya merintih menahan sakit sampai suhu badannya panas tinggi. Bila badan panas Aisyah hanya dikompres dengan air, karena tidak memiliki biaya untuk berobat.

''Kadang menangis gara-gara menahan sakit,'' kata Fitri didampingi suaminya, Fajar yang berprofesi sebagai buruh harian.

Besar harapan Aisyah agar bisa sembuh dari penyakit yang di deritanya. Pihak keluarga juga berharap ada uluran tangan untuk membantu biaya Aisyah ke rumah sakit Palembang.

(zap/zap)