14 Pedagang Positif Corona, Pasar Rawa Kerbau Jakpus Ditutup Sementara

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 13:57 WIB
Pasar Rawasari atau Pasar Rawa Kerbau Jakpus ditutup sementara. (Foto: Tiara/detikcom)
Pasar Rawasari atau Pasar Rawa Kerbau, Jakpus, ditutup sementara. (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 14 pedagang Pasar Rawasari atau biasa dikenal sebagai Pasar Rawa Kerbau, Jakarta Pusat, dikonfirmasi terpapar virus Corona (COVID-19). Buntutnya, Pasar Rawa Kerbau pun ditutup sementara.

Kepala Pasar Rawasari, Sugeng, menjelaskan penutupan ini untuk menindaklanjuti saran dari Puskesmas Cempaka Sari tempat para pedagang diperiksa. Selama ditutup, akan dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

"Kalau untuk penutupan emang disaranin dari puskesmas harus kita sterilkan dulu biar kita semprot disinfektan. Areanya juga disemprot, kemarin juga disemprot," kata Sugeng saat ditemui di Pasar Kerbau, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2020).

Pasar Rawasari atau Pasar Rawa Kerbau Jakpus ditutup sementara. (Foto: Tiara/detikcom)Pasar Rawasari atau Pasar Rawa Kerbau, Jakpus, ditutup sementara. (Tiara/detikcom)

Sugeng mengungkapkan, kemarin, Pasar Rawa Kerbau sempat dibuka setengah hari. Namun, karena terjadi penambahan kasus, pihak pasar memutuskan menutup pasar selama beberapa hari untuk proses sterilisasi.

"Kalau saran dari puskesmas (ditutup) 3 hari. Ntar aktif lagi hari Minggu atau Senin. Ini kita tiap hari lakukan penyemprotan," ungkapnya.

"Kemarin kan waktu tanggal 10 itu kita baru dapat tadinya emang kita cuman mau penyemprotan di jam 12 aja gitu, tutup setengah hari. Tapi karena tanggal 10 kemarin kita dapat data yang positif tambah makanya dianjurin puskesmas tutup dulu sementara," lanjut Sugeng.

Selanjutnya
Halaman
1 2