Heboh! Ular Piton 3 Meter Ditemukan Dekat Kamar Bayi di RSU Andi Makkasau

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 09:41 WIB
ular
Petugas damkar Parepare mengevakuasi ular yang ditemukan di selokan dekat kamar bayi di RSU Andi Makkasau. (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Penemuan ular jenis piton sepanjang 3 meter menghebohkan warga Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ular itu ditemukan bersembunyi di saluran air di dekat kamar bayi di RSU Andi Makkasau.

"Sempat heboh tadi ada ular yang ditangkap di saluran air dekat kamar bayi," ucap salah satu warga bernama Salim, Kamis (11/6/2020).

Ular itu diduga berasal dari hutan yang memang berada di belakang rumah sakit. Tak berapa lama, ular itu langsung dievakuasi.

"Mungkin sedang mencari makanan seperti tikus sehingga ular ini ada di selokan," imbuh Salim.

ularUlar jenis piton itu diketahui sepanjang 3 meter. (Hasrul Nawir/detikcom)

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan, dan Evakuasi Damkar Kota Parepare, Syafruddin Sjam, mengaku memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk mengevakuasi ular itu dari selokan. Ular itu terluka karena sempat melilitkan diri di batangan besi yang berada di selokan saat akan dievakuasi.

"Makanya ada luka di bagian tubuhnya karena dia melilitkan diri di besi saat ditarik keluar. Setelah kita evakuasi langsung dibawa ke kantor Damkar," ujar Syafruddin.

Rencananya, ular tersebut akan diserahkan kepada BKSDA untuk selanjutnya dilepasliarkan ke habitatnya.

Simak video 'Warga Purwakarta Geger! Ular Sanca 2,5 Meter Melilit di Tiang Listrik':

(dhn/dhn)