Jaksa Ungkap Kode Samaran di Kasus Jiwasraya, Benny Tjokro: Tak Ada Nama Saya

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 13:20 WIB
sidang benny tjokro
Sidang Benny Tjokro (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -

Komisaris PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro, meminta hakim menolak dakwaan jaksa penuntut umum dalam perkara korupsi Jiwasraya. Benny juga menjawab soal kode nama samaran yang disebut dalam dakwaan.

"Bahkan pada halaman 65 surat dakwaan di mana jaksa menuduh adanya nama-nama samaran dalam tuduhan transaksi saham PT.AJS seperti nama Mahmud, Rudy, Pak Haji dan Iain-lain," kata Benny saat membacakan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/6/2020).

Benny menyebut jaksa tidak bisa membuktikan keterlibatan dirinya karena namanya tak ada dalam deretan nama-nama samaran itu.

"Pada halaman 65 tersebut terang benderang sama sekali tidak ada nama saya yang mulia majelis hakim. Hal ini membuktikan jaksa di dalam surat dakwaannya sendiri pada halaman 65 itu tidak bisa membuktikan adanya peran serta saya dalam dakwaannya," ujarnya.

Dia juga membantah keterlibatan mengatur dan mengendalikan pembelian saham Jiwasraya. Benny mengaku tidak pernah ditelepon atau diajak rapat oleh manajemen Jiwasraya.

"Saya didakwa mengatur dan mengendalikan pembelian saham dan reksadana PT. AJS, tapi mengapa saya tidak pernah diajak meeting bahkan ditelepon pun tidak pernah oleh manajemen PT. AJS maupun manajemen reksadana-reksadananya," ucap dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2