Viral Gapura di Samarinda Mirip Ekor Kurama Naruto, Pemkot: Itu Belum Jadi

Yovanda Izabella - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 12:55 WIB
Gapura di Samarinda viral di media sosial karena dianggap mirip ekor Kurama dalam film Naruto.
Gapura Selamat Datang di Kota Samarinda (Foto: dok. Pemkot Samarinda)
Jakarta -

Gapura selamat datang di Kota Samarinda viral di media sosial karena disebut mirip dengan ekor Kyubi bernama Kurama dalam serial film 'Naruto'. Warga Samarinda meramaikan jagat media sosial dengan menyoroti bentuk gapura tersebut.

Dalam salah satu akun Instagram, netizen menyebutkan gapura yang dibangun di Jalan HM Rifaddin, depan Kampus IAIN Samarinda, itu tidak menampilkan ikon Kota Samarinda. Warga menilai gapura itu bukan untuk menyambut warga yang hendak masuk ke Samarinda, melainkan seperti penyambutan ke Desa Konoha Amegakure, tempat tinggal Naruto dan ninja shinobi lainnya.

Pantauan di lapangan, Rabu (10/6/2020), gapura itu berbentuk memanjang ke atas dengan 6 juntaian yang terlihat seperti ekor. Warnanya kemerahan seperti warna tembaga dan di tengahnya ada rangkaian besi aluminium yang panjang.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat atau Kementerian PUPR Kota Samarinda Cecep Herly menilai sah-sah saja bila netizen Samarinda tidak mengetahui bentuk asli gapura itu. Pasalnya, gapura itu belum sepenuhnya selesai dibangun.

"Sebenarnya gapura itu belum jadi. Seharusnya saat ini sudah rampung, tapi karena terganjal COVID-19, pengerjaannya pun mandek," kata Cecep.

Selanjutnya
Halaman
1 2