Polisi Selidiki Dugaan Pidana Terkait Temuan Potongan Kaki di Depok

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 23:44 WIB
Lokasi penemuan potongan kaki manusia
Foto: Lokasi penemuan potongan kaki manusia (Jehan Nurhakim)
Depok -

Polisi masih menyelidiki temuan potongan kaki manusia di Setu Pengarengan, Sukmajaya, Depok. Saat ini polisi tengah mendalami musabab potongan kaki itu.

"Saat ini potongan kaki tersebut kita bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dianalisis apakah ini bagian dari kesengajaan dipotong atau dari kecelakaan atau dari penyebab lain," kata Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Selain itu, polisi juga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi terkait penemuan potongan kaki tersebut. Polisi juga mengumpulkan informasi dari masyarakat.

Polisi mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke Polresta Depok.


"Tentunya sambil proses berjalan, petugas penyelidik Satreskrim Polres Depok bersama Polsek Sukmajaya mencari keterangan lain baik masyarakat sekitar, kemudian umumkan ke media siapa tau ada yang merasa kehilangan keluarganya utamanya yang mengarah pada tindak pidana," jelasnya.

Potongan kaki kiri tersebut ditemukan di Setu Pengarengan, Cisalak, Sukmajaya, pada Senin (8/6) siang. Potongan kaki tersebut ditemukan oleh petugas PUPR Satgas Banjir saat membersihkan sampah di lokasi.

Potongan kaki tersebut ditemukan di dalam plastik warna hitam. Hal ini kemudian dilaporkan ke pengurus Masjid Al Mannar dan kepolisian.

Polisi kemudian datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini potongan kaki tersebut sudah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

(mea/mea)