Round-Up

Ungkapan Maaf UIN Malang Atas Coretan 'Gak Ada' di Webinar Ma'ruf

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 20:00 WIB
Tampilan Layar Wapres Maruf Amin Dicoret-coret Saat Diskusi Webinar
Tampilan webinar Ma'ruf Amin yang dicoret-coret. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang meminta maaf atas tampilan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang sempat dicoret-coret saat mengisi acara webinar via Zoom. UIN Malang juga telah meminta klarifikasi gangguan itu ke pihak Zoom.

"Dengan adanya gangguan tersebut yang menjadikan ketidaknyamanan bagi Bapak dan yang lain, maka kami mohon maaf atas keterbatasan kami," bunyi surat penjelasan dari UIN Maulana Maliki, saat dilihat detikcom, Selasa (9/6/2020).

Surat tertanggal 8 Juni 2020 tersebut tertulis ditujukan kepada Ma'ruf Amin. Surat itu ditandatangani oleh Rektor UIN Maulana Maliki Abdul Haris, beserta staf rektor, staf sekretariat rektor, kasubbag humas dan Ketua PTIPD.

Disebutkan, pihak penyelenggara sudah melakukan klarifikasi gangguan kepada pihak Zoom. Namun hingga surat ini disampaikan ke Ma'ruf, pihaknya belum mendapatkan jawaban.

"Kami selaku tim penyelenggara kegiatan webinar nasional telah mengklarifikasi gangguan tersebut ke pihak penyedia aplikasi Zoom Meeting, namun sampai dengan surat ini kami kirimkan ke Bapak, belum ada jawaban yang kami terima dan kami tetap menunggu jawaban pihak penyedia aplikasi tersebut," tulis keterangan surat.

Pihak UIN Maulana Maliki menyampaikan terima kasih dan berharap Ma'ruf tetap memberikan pengarahan dan nasihat.

"Namun kami tetap berharap kepada Bapak tetap memberikan pengarahan, nasihat dan tuntunan kepada Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, karena bapak selain sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia juga merupakan ulama dan orang tua kami yang sangat kami banggakan," tutupnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2