Kecelakaan Beruntun Akibat Ban Selip, 1 Mobil Terbalik di Km 3 Tol Cawang

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 15:40 WIB
Kecelakaan di Tol Cawang
Kecelakaan di Tol Cawang (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun melibatkan dua mobil terjadi di Tol Dalam Kota Km 3+500 MT Haryono, Jakarta Timur. Akibat kecelakaan itu, sebuah mobil terguling dengan posisi ban di atas.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Andi Indra Waspada membenarkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB, Selasa (9/6/2020). Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cawang arah ke Slipi.

"Mobil Innova melintas di lajur 2, tepatnya di Km 3+500. Karena jalan licin akibat hujan, mobil tersebut mengalami selip pada ban," kata Indra dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Akibat kejadian itu, mobil Innova tergelincir sehingga oleng ke lajur 3. Selanjutnya, mobil Innova bernopol B-1173-GKQ yang dikemudikan Rahmat Mulyawan menyenggol mobil Nissan Grand Livina bernopol B-2088-KOV yang dikemudikan Sayaman Tambunan di lajur 3.



"Mobil Innova menyenggol mobil Nissan Livina yang berada di sampingnya, kemudian karena sedang melaju dengan kecepatan kencang, kendaraan Livina oleng dan terbalik," ucapnya.

Sementara itu, Indra tidak menyebutkan ada-tidaknya korban dalam kejadian ini. Kedua mobil saat ini telah dievakuasi.

Akibat kejadian itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan pada bagian bodi.

(maa/mea)