Elektabilitas Anies Turun, PAN: Tak Ada yang Bikin Pendukungnya Bangga

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 10:10 WIB
Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay
Saleh Pertaonan Daulay (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) menilai turunnya elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai cermin terhadap kinerja dalam penanganan COVID-19 di Jakarta. PAN menyebut masyarakat tidak puas atas kinerja Anies.

"Hasil survei itu tentu harus menjadi cermin bagi Anies. Sebab, di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, semestinya surveinya naik. Berbanding lurus dengan kuantitas dan frekuensinya tampil dan berbicara di media," ujar Ketua DPP PAN Saleh Pertaonan Daulay saat dihubungi, Selasa (9/6/2020).

"Dari semua kepala daerah, yang paling sering tampil di media berkenaan dengan COVID-19 ini adalah Pak Anies. Itu artinya, masyarakat banyak yang kenal dan juga mengikuti kiprahnya. Tetapi kenapa surveinya justru turun?" imbuhnya.

Anggota Komisi IX DPR RI itu menilai masyarakat berharap banyak kepada Anies dalam menangani pandemi Corona di Ibu Kota. Namun, berdasarkan survei tersebut, Saleh menilai warga tidak puas atas kinerja Anies.

"Masyarakat tentu saja berharap banyak kepada Anies Baswedan. Mulai dari penyediaan fasilitas dan sarana kesehatan untuk menangani COVID-19, aturan-aturan terkait PSBB, dan terutama distribusi bantuan sosial. Bisa saja masyarakat tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan selama COVID-19 ini," katanya.

Simak video Survei Indikator: Elektabilitas Anies Turun, RK-Ganjar Naik:

Selanjutnya
Halaman
1 2