GBK Ramai Saat PSBB Transisi, Golkar DKI Bicara Potensi Gelombang Kedua Corona

Eva Safitri - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 07:45 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar, Basri Baco
Basri Baco (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi warga yang berolahraga di minggu pertama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco menilai keramaian ini terjadi karena kurangnya pengawasan dan penindakan.

"Ini yang dari awal saya sampaikan percuma ditetapkan PSBB kalau tidak ada penindakan tidak ada kontrol, tidak ada sanksi," kata Basri ketika dihubungi, Minggu (7/6/2020).

Basri mengatakan jika minimnya pengawasan, potensi peningkatan kasus corona akan terjadi. Sehingga menurutnya tidak menutup kemungkinan terjadi gelombang kedua corona di DKI.

"Kalau begini ya siap-siap saja Corona-nya naik lagi. Rumah sakit siap-siap lagi terima gelombang kedua Corona," ujarnya.

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta, menjadi titik kumpul warga untuk berolahraga pada Minggu (7/6) pagi. Banyak warga yang berolahraga di kawasan GBK, baik di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) maupun di sisi luarnya.

Diperkirakan jumlah pengunjung lebih dari 28 ribu orang. Mereka mengenakan masker, tapi karena banyak orang, jarak antarorang juga terkadang terpantau dekat satu sama lain.

(eva/lir)